Moto G5s Plus vs Xiaomi Mi A1, Pilih Mana?

0

Ponsel.id – Baik Mi A1 ataupun Moto G5 Plus sama-sama dilengkapi dengan fitur dual kamera yang cukup mumpuni, keduanya juga sama-sama mengusung dapur pacu yang identic dengan suplay baterai besar. Smartphone manakah yang terbaik dan layak dibeli?

Dalam persaingan smartphone dikelas menengah saat ini setidaknya ada dua brand yang bertarung secara head to head, keduanya yakni Xiaomi Mi A1 dan Motorola Moto G5 Plus. Smartphone dari kedua brand ini dipasarkan dengan harga yang tidak terpaut jauh, Mi A1 dipasarkan dengan harga Rp3.099.000 sedangkan Moto G5s Plus dibanderol dengan harga Rp2.999.000. Kira-kira apa saja perbedaan dari kedua smarphone yang merajai kelas mid end ini? Mari kita bandingkan.

 

Sama-sama Menggunakan Dual Camera

Baik Mi A1 atau G5s Plus keduanya sama-sama dibekali dengan modul dual kamera untuk kamera belakangnya, yang saat ini sudah cukup lazim dan menjadi standar baru untuk smartphone mid end. Mi A1 dibekali dengan kamera beresolusi 12MP (f/2.2; 50mm dan f/2.6), dilengkapi dengan fitur autofocus, dual-LED flash dan 2x optical zoom. Sedangkan untuk G5s Plus menggunakan kamera dengan resolusi lebih besar, yakni 13MP dengan bukaan f/2.0 dilengkapi dengan fitur autofocus dan dual-LED flash.

Untuk kamera depan Mi A1 dilengkapi dengan kamera 5MP tanpa LED flash sedankan untuk G5s Plus menggunakan kamera 8MP yang sudah dilengkapi dengan LED flash.

 

Dapur Pacu Premium di Kelas Mid End

Dari sisi dapur pacu tampak jika keduanya sepakat menggunakan teknologi yang hampir sama yakni chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, CPU octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, dengan Adreno 506 sebagai chipset pengolah grafis, serta RAM 4GB. Perbedaannya ada pada memori internal dimana Mi A1 menyertakan ruang 64GB dengan memory external up to 128GB, sedangkan G5s Plus memberikan memori internal 32GB dengan memory external up to 256GB.

Untuk mendukung kinerja processor tersebut, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3080mAh untuk Xiaomi Mi A1 dan baterai 3000mAh untuk G5s Plus. Cukup besar untuk menunjang produktivitas sehari-hari, seperti browsing, menonton video atau bermain game sekalipun.

Moto G5s Plus
Moto G5s Plus

Namun sayangnya perbedaan akan cukup terasa ketika melakukan pengisian daya, Xiaomi tampaknya belum membenamkan teknologi fast charging kedalam seri Mi A1 ini, sedangkan Motorola sendiri sudah selangkah lebih baik dengan memberikan teknologi isi daya baterai super cepat (fast charging) di seri G5s Plus.

Nah, setelah mengetahui berbagai spesifikasi yang ada pada Xiaomi Mi A1 dan Moto G5s Plus diatas kira-kira smartphone mana yang cocok untuk Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here